Saturday, October 6, 2012

Sabar Dalam Menuju Kemenangam

Yusuf Mansur Network wrote:

Bersabarlah saatnya akan tiba, sabar bershalawat, karena ia lebih baik dari nyanyi lagu cinta dan gosip. Shalawat ada jaminan 10 Rahmat. Membuat suasana hati, seisi rumah menjadi nyaman, semangat ibadah dalam bimbingan Arrahman yang terjamin. Bagaimana yang tidak terjamin ?, apa dengan latihan yoga, dan meditasi kejiwaan yang gak terarah ?. Shalawat yang dijamin menenangkan, dan juga bacaan Istighfar, hafalan ayat yang berulang-ulang terlantun agar ingat, menjadi amal shaleh dan menambah kegunaan umur hari demi hari,

Dzikrullah menghidupkan hati karena ada arahan ingat Allah dan senantiasa menghidupkan keinginan beribadah. Selain Dzikir berarti ingat dunia dengan keterbatasannya, yang ada keinginan dan ambisi semu, kadang tercapai kadang tidak tercapai, bila tercapai yang ada semuanya punya batas waktunya, masa penghabisan. Mobil ada umurnya, secanggih apapun, semewah apapun. Rumah ada umurnya sebesar apapun bangunannya. Kalo keduanya disedekahkan dijalan Allah maka itulah yang abadi disisi Allah.

Bersabarlah dalam ketaatan, bersabar dengan sedekah, dengan ibadah, dengan dakwah. Nabiyullah selalu sarat kehidupannya dengan kesabaran. Lima Nabi Ulul azmi ialah lima Nabi yang paling bersabar. Bukan bersabar kosong, tapi bersabar untuk sesuatu yang abadi dan berkah, dan jaminan Allah SWT.

Jaminan Allah bersedekah tak akan miskin. Jaminan Allah shalat memberi cahaya hati. Jaminan Allah lantunan Quran membahagiakan jiwa, membekas dalam jejak umurmu, waktu tidak tersia-siakan dalam dunia yang akan habis masa tenggangnya seperti membeli pulsa ada masa tenggang jika tidak diisi ulang. Isi Ulang semangatmu dengan dzikrullah, fahami kehidupan dan kefanaannya, fahami pelajaran yang begitu banyak hingga kita bisa menjadi manusia yang berfikir, bahwa persiapan bekal menuju hari akhir selalu harus diingatkan dalam jiwa.

Bersabarlah dalam penantian, dan serahkan diri kepada Allah dengan tulus ikhlas mentaati agama-Nya tanpa pilah-pilih, utamakan nilai agama-Nya agar hidup terbimbing. Dan selalu dalam keadaan tunduk walaupun nafsu tidak menyukai.

Abu Khansa
- TimUstadz -
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment