Monday, September 17, 2012

( TAFAKUR ) HIKMAH DI WAKTU ASHAR

Yusuf Mansur Network wrote:

- Ada kejadian sangat besar, yaitu sebutannya ialah disaat petang hari dimana kejadian tersebut matahari berpindah tenggelam diufuk sana. Matahari bola raksasa, energinya bermanfaat atas kelangsungan kehidupan, jaraknya yang pas dengan bumi, membuat semuanya terjadi, karena kekuasaan Allah yang maha besar.

Bagi kita yang masih sibuk kelarin tugas, masih menunda ashar, masih berkepentingan didunianya sadarlah disana ada tanda kebesaran-Nya, tanda yang menggetarkan bila merenungi, memahami mempelajari detail jalannya sistem tatasurya bserta hukum-hukumnya yang tunduk dalam genggaman Allah.

Wahai yang sedang sibuk, mari bersama kita renungkan, bahwasanya ada yang lebih patut dibesarkan dari segalanya, bahkan dari kehidupan pribadi kita, yaitu Allah SWT

Ya Allah ternyata apa yang kami hadapi itu remeh, Engkaulah yang patut kami besarkan, ampunilah bila kami masih meremehkan ayat-ayat-Mu, dan Hadist-hadist Nabi-Mu, sungguh semua kehidupan adalah amanah mengumpulkan bekal menuju pertanggungjawaban kepada-Mu, Allahuakbar.

Disaat Ashar kita disunnahkan memperbanyak tasbih, mensucikan keagungan Allah, gunakan jalan Syariat-Nya yang tinggi, catatan-catatan firman-Nya jauh lebih sakral dan Agung buat diselami dibanding pendapat, pemikiran karangan hawa nafsu menyalahi Firman-Mu.

Saat Ashar, Hikmah inilah yang membuat Rasulullah SAW sering berdiam di Masjid ketika habis Ashar hingga matahari tenggelam hanya untuk bertasbih, tasbih lahir bathin, Dia yang maha suci, memberikan hidup agar tidak ada ketaatan kecuali kepada Allah dalam petunjuk-Nya di Quran dan Sunnah, dan hal yang sama dilakukan Rasulullah SAW, disaat waktu sehabis Shalat Shubuh yang kapan-kapan semoga bisa kita bahas ( Tim-Ustadz: Khansa )
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment